Thursday , August 6 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Peminat Tinggi, MGR Cikarang Mulai Bidik Segmen Atas

Peminat Tinggi, MGR Cikarang Mulai Bidik Segmen Atas

Maket Apartemen Golf Residence
Maket Apartemen Mustika Golf Residence

PROPERTI- PT Menara Pelangi, pengembang apartemen Mustika Golf Residence (MGR), Cikarang akan segera menambah tipe baru untuk kelas ekspatriat yang merupakan pasar potensial di kawasan industri tersebut.  Royal Suites, tipe baru tersebut berada di dua lantai tertinggi dengan jumlah total sebanyak 50 unit. Pengembang merancang setiap unitnya seluas 48 meter persegi, dan dilengkapi fasilitas sky garden.

“Tipe baru ini untuk menjaring target pasar ekspatriat yang lebih atas. Pangsa penyewa apartemen di Cikarang sangat besar. Setidaknya, ada sekitar 2.000 perusahaan multinasional dengan jumlah ekspatriat lebih dari 10.000 orang. Artinya, kebutuhan akan hunian vertikal yang modern dan ekslusif masih sangat dibutuhkan di kawasan Cikarang, khususnya untuk mengakomodir para ekspatriat yang terus bertambah,” ujar Direktur Utama PT Menara Pelangi, David Sudjana di Cikarang, Sabtu (28/2/2015).

David menambahkan, luasnya lebih besar dan mewah dari unit-unit yang lain. Ia sangat optimis unit-unit mewah ini akan terserap pasar dengan baik. Hal ini diperkuat dengan suksesnya pemasaran 520 unit sebelumnya yang sejak diluncurkan Agustus 2014 silam, sekitar 65 persen unit sudah terjual atau 338 unit.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, harga unit-unit Royal Suites dibanderol dengan harga yang tentunya lebih tinggi dibanding unit-unit reguler lainnya. Jika pada saat perdana diluncurkan, unit-unit reguler tersebut dipasarkan seharga Rp 400 jutaan, maka untuk unit-unit Royal Suites ditawarkan dengan kisaran harga termurah Rp 900 juta untuk unit terkecil.

Mustika Golf Residences berlokasi di Jalan Arifin C Noor, Kavling A.3A, Jababeka City, Cikarang, akan terintegrasi dengan kawasan bisnis, komersial dan residensial. Proyek ini berdekatan dengan Plaza Indonesia Jababeka dan diapit 4 pintu tol Jakarta-Cikampek yaitu KM 29, KM 31,7 (Cikarang Barat), KM 34,7 (Cibatu) serta KM 37 (Cikarang Pusat).

PT Menara Pelangi melakukan ground breaking apartemen Mustika Golf Residence pada akhir Agustus 2014 lalu. Progres pembangunan saat ini sudah memasuki tahap pemancangan yang direncanakan akan rampung pada akhir bulan Maret 2015. “Penyelesaian pembangunan masih sesuai target yang direncanakan yaitu pada semester ke II tahun 2016 mendatang,” ujar David.

Selain mengembangkan apartemen Mustika Golf Residence, pengembang ini juga tengah mempersiapkan sejumlah proyek diantaranya, apartemen di Permata Hijau, Kondotel di Bali dan perumahan kelas menengah bawah di Bekasi seluas 25 ha yang merangkum 2000 unit rumah. Ketiga proyek tersebut, menelan investasi sekitar Rp 1,2 triliun.

Check Also

Kota Jakarta

Ini Dampak Buruk Pembatasan Sosial Bagi Sektor Properti di Jakarta

PROPERTI – Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan saat ini mulai sedikit dilonggarkan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link