Wednesday , April 14 2021
Home / Breaking News / Punya Fasilitas Lengkap, LRT City Cibubur Solusi Tingkatkan Kualitas Hidup

Punya Fasilitas Lengkap, LRT City Cibubur Solusi Tingkatkan Kualitas Hidup

LRT City Cibubur yang dikembangkan oleh Adhi Commuter Properti

PROPERTI – Tingginya mobilitas warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) membuat kemacetan terjadi di mana-mana. Solusinya adalah dengan memanfaatkan transportasi modern yang saat ini sedang gencar dibangun oleh pemerintah.

Salah satu sarana transportasi massal yang digadang-gadangkan mampu mengurangi kemacaten di Jabodetabek adalah Lintas Raya Terpadu (LRT). Masyarakat dapat menggunakan transportasi modern ini, dalam melakukan aktifitas sehari-hari tanpa harus menghadapi kemacetan. Terlebih lagi jika tempat tinggal tidak jauh dari salah satu stasiun LRT tersebut.

BACA JUGA :   Rambah Yogyakarta, HK Kembangkan Hunian Vertikal

Hal inilah yang menjadi keunggulan LRT City Cibubur, kawasan yang terintegrasi antara hunian dan area komersial persembahan PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak Perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. LRT City Cibubur jaraknya 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti yang dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

“Penghuni LRT City Cibubur sangat mudah mengakses transportasi umum, kami bangun jalur pedestrian yang lebar dan nyaman sehingga aman digunakan oleh pejalan kaki maupun pengguna sepeda sebagai akses menuju stasiun LRT. Ini bentuk kontribusi dalam mewujudkan penggunaan transportasi umum massal di Jabodetabek,” ujar Project Director LRT City Cibubur, Arifah Rahmayanti.

BACA JUGA :   Program SABRINA Milik Bank BRI Kini Hadir Di Aplikasi WhatsApp

Dijelaskan Arifah, lokasi LRT City Cibubur dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall Transmart, Cibubur Junction dan Plaza Cibubur, hanya 10 menit perjalanan. Begitu juga dengan fasilitas kesehatan, dekat dengan RS Permata Cibubur dan RS Mitra Keluarga Cibubur yang hanya ditempuh dalam waktu 15 menit.

“LRT City Cibubur memiliki fasilitas Promenade Skywalk yang menjadi jembatan penghubung antar bangunan di kawasan. Penghuni dapat berkeliling kawasan dari dalam bangunan dan menikmati area komersial yang ada disekitarnya. Penghuni dapat berkeliling sambil berbelanja dan memenuhi kebutuhannya,” tutur Arifah.

BACA JUGA :   PUPR Tunjuk Waskita Karya Renovasi Masjid Istiqlal Senilai Rp 465,3 miliar

Bukan itu saja, sambung dia, LRT City Cibubur juga mengusung konsep Biophilic Design, yang menghadirkan kembali unsur alam ke dalam kawasan. Dipilihnya Biophilic Design, bertujuan untuk menghadirkan kawasan hunian yang dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi para penghuni.

“Kami menyadari, di tengah pandemi saat ini masyarakat menginginkan hunian yang sehat dan LRT City Cibubur telah hadir dengan memenuhi harapan tersebut. Di kawasan ini akan banyak ditemui unsur-unsur alam melalui bentuk dan elemen bangunan,” kata Arifah seraya menambahkan LRT City Cibubur juga menyediakan fasilitas untuk berbagai kegiatan komunitas.

BACA JUGA :   Adhi Commuter Properti Kembangkan Proyek TOD The Premiere MTH

Dia mencontohkan fasilitas untuk komunitas seni, fotografi, musik, olahraga, dan lain-lain. Sedangkan pecinta olahraga, disediakan berbagai fasilitas seperti Wall Climbing, Private Oasis (kolam renang yang tending dan teduh), Jogging Track, dan fasilitas bermain anak-anak. Selain itu, juga tersedia fasilitas Edible Garden untuk mereka yang hobi bercocok tanam.

Sedangkan untuk kebutuhan kegiatan rohani, LRT City Cibubur memiliki Iconic Mosque, bangunan masjid dengan desain menarik, sehingga menjadi salah satu icon kawasan. Iconic Mosque didukung dengan area plaza yang didesain dengan landscape yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti kegiatan bazar, pertunjukan, atau kegiatan komunal lainnya.

BACA JUGA :   Bangun Properti Berkonsep TOD, Pemerintah Perlu Dukungan Swasta

“Area plaza juga dapat dimanfaatkan sebagai penghubung antar bangunan kawasan, sehingga lokasi tersebut dapat menjadi ruang titik  temu. Segala fasilitas dan kemudahan ini dapat Anda miliki segera dengan hadirnya LRT City Cibubur di tengah masyarakat dengan tujuan sebagai kawasan yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan para penghuni melalui berbagai aspek. Sehingga, LRT City Cibubur dapat menjadi solusi terbaik Anda dalam memilih kawasan hunian yang sehat dan mampu membantu dalam mengurangi persoalan sehari-hari,” tegas Arifah.

Bicara lokasi, LRT City Cibubur terletak di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. LRT City Cibubur dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi dengan akses yang mudah dijangkau menuju fasilitas publik. Sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk bermobilisasi dengan nyaman dan efisien.

Check Also

Pastikan Efektif Juli 2021, PPDPP Nyatakan SiPetruk Sudah Bisa Diunduh

PROPERTI – Walaupun masih muncul pro dan kontra dikalangan pengembang properti, Badan Layanan Umum (BLU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 177

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link