PUPR Lelang 11 Paket Pembangunan Perumahan Rp 157 miliar

0
rumah sederhana
Deretan rumah sederhana yang memanfaatkan FLPP

BERITA PROPERTI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan lelang dini terhadap 11 kontrak paket tender program pembangunan perumahan senilai Rp 157 Milyar. Sejumlah paket yang di lelang dini bidang perumahan yang dilelang adalah pembangunan rumah susun (Rusun) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), perguruan tinggi, pondok pesantren (Ponpes), Aparatur Sipil Negara (ASN) serta program bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Penandatanganan kontrak paket tender tersebut dilaksanakan secara langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Satuan Kerja Pengembangan Perumahan serta Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan dengan Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK) Kementerian PUPR.

[irp]

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa Kementerian PUPR telah melaksanakan proses lelang dini untuk sejumlah proyek pembangunan sejak beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2020 ini, setidaknya ada sekitar 100 proyek pembangunan infrastruktur yang di lelang dini pada akhir tahun 2019 lalu.

“Sesuai instruksi Bapak Presiden dalam hal pengelolaan APBN, kami berupaya untuk mempercepat kegiatan pembangunan infrastruktur dengan melaksanakan tender dini pada periode 6 November 2019 hingga 29 Januari 2020,” kata Basuki.

[irp]

Basuki menambahkan, kontrak paket pekerjaan tersebut berasal dari seluruh unit organisasi Kementerian PUPR yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dirinya juga berpesan kepada para kontraktor selaku penyedia jasa untuk dapat bekerja sama dengan baik sebagai satu tim dengan Kementerian PUPR dengan menjalankan peran masing-masing sebaik-baiknya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.