Property & Bank

REI DKI Jakarta dan Kementerian Investasi/BKPM Gelar Buka Bersama 1.000 Anak Yatim

REI DKI Jakarta
Arvin F. Iskandar, Ketua DPD REI DKI Jakarta secara simbolis membagikan sembako kepada anak yatim

Propertynbank.com – Rutin digelar, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI DKI Jakarta kembali menggelar santunan bagi seribu anak yatim dan dhuafa. Agenda ini dilakukan setiap bulan Ramadhan dan sudah diselenggarakan sejak 20 tahun silam.

Selain jajaran Pengurus DPP REI, pengurus DPD REI DKI Jakarta, dan mitra kerja, pemberian santunan dan buka bersama yang digelar tahun ini juga bekerja sama dengan Womenpreneur Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) serta didukung penuh oleh Kementerian Investasi/BKPM

Arvin F. Iskandar, Ketua DPD REI DKI Jakarta mengatakan, program buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa sudah berjalan rutin selama 20 tahun. “Tahun ini bertempat di Masjid Al Ihsan – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, pemberian donasi kami lakukan bekerja sama dengan Womenpreneur BPP HIPMI dan Forum CSR Indonesia,” tutur Arvin disela-sela acara penyerahan santunan dan Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim dan Dhuafa di Jakarta, Kamis, 28/3/2024.

Baca Juga : Galang Donasi Rp150 Juta, Synergy Properti Indonesia Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Dikatakan Arvin, REI DKI Jakarta, mengucapkan terimakasih dan penghargaan  kepada Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia yang sudah memfasilitasi tempat dan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan anggota REI DKI Jakarta, sekaligus memberikan santunan bagi 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa.

Lebih lanjut Arvin menjelaskan, pemberian santunan tahun ini diberikan kepada sebanyak 750 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 13 yayasan dan panti asuhan yang tersebar di 5  wilayah kota Jakarta, Bekasi dan Depok.

REI DKI Jakarta
Seribu anak yatim dan dhuafa mengikuti buka bersama di kantor Kementerian Investasi/BKPM

Arvin menegaskan, REI DKI Jakarta tetap berkomitmen berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial warga Jakarta. Misalnya, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun kota Jakarta yang lebih baik bagi semua.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak serta para donatur yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini. Ini bagian dari rasa berbagi kami para pengembang yang tergabung di REI DKI Jakarta sebagai bagian dari anak bangsa yang punya kepedulian tinggi terhadap sesama,” ujar Arvin.

Bahlil Apresiasi REI DKI Jakarta

Sementara itu, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas atensi REI DKI Jakarta yang telah menaruh perhatian kepada anak-anak Anak Yatim dan Dhuafa di DKI Jakarta.

Selain itu, Menteri Bahlil mengapresiasi bantuan dan kedatangan anggota REI DKI Jakarta. Menurutnya, banyak manfaat ketika bertemu langsung dan berkomunikasi dengan para pengusaha properti di DKI Jakarta.

“Saya senang sekali karena ada acara bersama REI hari ini. Tadi anak anak bersalaman, mereka menyampaikan cita-citanya. Ada yang ingin jadi CEO. Mereka semangat sekali. Mari kita bantu wujudkan cita cita mereka,” ujarnya.

Bahlil menambahkan, kepedulian dunia usaha terhadap sesama adalah bagian dari turut berkontribusi membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : SML dan Forwapera Santuni Anak Yatim

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina Womenpreneur BPP HIPMI, Sri Suparni Bahlil  mengatakan bahwa apa yang REI lakukan ini tentu menjadi momen yang penting dalam rangka menggugah kepedulian, pengertian dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir,” katanya.

Sri Suparni juga mengungkapkan Kepedulian terhadap sesama menjadi salah satu sikap yang menunjang kehidupan bersosialisasi. Menerapkan sikap ini bisa mendorong setiap orang lebih bahagia dan berdaya bagi lingkungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *