Property & Bank

Lagi ! Direktur Bank DKI Romy Wijayanto Raih Penghargaan 10 Most Popular CFO Tahun 2023

Romy Wijayanto
Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai 10 Most Popular CFO 2023

Propertynbank.com – Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai 10 Most Popular Chief Financial Officer (CFO) 2023, pada gelaran Best 50 Financial Institution Awards 2023 (5th Anniversary) dan 10 Most Popular CFO Awards 2023 di Jakarta pada Senin (27/11).

Penghargaan yang diterima ini menambah deretan penghargaan yang diterima Romy di tahun 2023, yaitu sebagai Indonesia Best CFO 2023 with Predicate Very Good versi majalah SWA Indonesia, bersama 10 (sepuluh) Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) lain yang berasal dari berbagai industri.

Lalu pada Februari 2023, Romy Wijayanto juga memperoleh penghargaan sebagai Best Performance CFO 2023 dari majalah Warta Ekonomi secara spesifik atas keberhasilan menjaga konsistensi pertumbuhan keuntungan perseroan. Terbaru, pada bulan yang sama di November, Romy dinobatkan sebagai Best CFO Kategori Bank Aset Rp50 Triliun sd. < Rp100 Triliun sekaligus sebagai Best of The Best CFO pada kategori yang sama, dari The Finance (Infobank Media Group).

Baca Juga : Romy Wijayanto, Direktur Bank DKI Raih Penghargaan Sebagai The Best CFO 2023

Sedangakan The Iconomics, menggelar Best 50 Financial Institution Awards 2023 (5th Anniversary) dan 10 Most Popular CFO Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku industri keuangan dan para CFO terpilih yang diperoleh dari survey dengan lebih dari 10.000 responden dari 10 kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan dan Makassar.

Penetapan Romy Wijayanto sebagai salah satu dari 10 (sepuluh) peraih Most Popular CFO 2023 bersama Direktur Keuangan/CFO berprestasi lainnya, yaitu CFO Bank Mandiri Sigit Prastowo, CFO BCA Vera Eve Lim, CFO BRI Viviana Dyah Ayu Retno, CFO BNI Life Insurance Eben Eser Nainggolan, CFO Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha, CFO Bank Syariah Indonesia Ade Cahyo Nugroho, CFO BTN Nofry Rony Poetra, CFO Bank Nagari Sania Putra, hingga CFO Asuransi Tugu Pratama Indonesia Emil Hakim.

Pada kesempatan tersebut, Romy Wijayanto menyampaikan rasa syukur dan merasa sangat senang atas penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics. Penghargaan ini, kata dia, didedikasikan kepada segenap Pemegang Saham Pemprov DKI Jakarta, Regulator, OJK, Nasabah, dan seluruh Mitra Kerja atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank DKI.

“Penghargaan ini juga bukan hanya kepada individu, melainkan juga buah atas dedikasi seluruh tim Manajemen dan insan Bank DKI dalam mengeksekusi berbagai program inisiatif strategis untuk mencapai keunggulan berkualitas dan kinerja yang berkelanjutan,” tegas Romy dalam keterangan yang dikutip Rabu, (29/11/2023).

Baca Juga : Bank DKI dan Hebitren DKI Jakarta Dorong Penguatan Ekonomi di Lingkungan Pesantren

Keberhasilan Bank DKI dalam mencetak kinerja positif juga tidak dipungkiri hasil dari implementasi Program Transformasi 5.0 sejak tahun 2021, yang mencakup transformasi bisnis, tata kelola yang baik, inovasi digital yang handal, serta manajemen risiko yang kuat, sebagai kunci dan strategi  mencapai keberhasilan secara berkelanjutan.

Sebagai informasi, dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi telah menjadi tonggak utama Bank DKI dalam strategi perkembangan bisnis sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat dan efisien.

Penghargaan Romy Wijayanto Menjadi Motivasi

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dalam kesempatan berbeda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang diterima oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, sebagai bentuk motivasi bagi seluruh insan Bank DKI khususnya dalam mencapai target yang dicanangkan perseroan hingga akhir tahun.

“Inisiatif transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan bagi masyarakat dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan guna memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham. Hal ini melibatkan dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta sebagai dukungan dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global,” pungkas Arie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *