Sun Power Ceramics : Inovasi Varietas Motif dan Desain Produk

0

propertynbankPandemi Covid-19, telah menghantam Indonesia lebih dari satu setengah tahun. Meski demikian, industri keramik nasional masih tetap tangguh,  menghadapi gempuran pandemi Covid-19 ini.

PT. Sun Power Ceramics, perusahaan yang bergerak dibidang material bangunan, khususnya material keramik dan granit/porcelain, tetap mampu mencatatkan penjualan yang positif.

Vidya Damayanti, Marketing & E-comerce Manager Sun Power Ceramics mengungkapkan, di masa pandemi saat ini Sun Power Ceramics mengalami penjualan yang cukup baik. Hal ini dikarenakan banyak pemilik rumah yang melakukan renovasi mengganti keramiknya di masa pandemi ini.

“Mereka mengganti keramik tidak hanya sekadar mengikuti tren, tapi juga di masa pandemi ini pemenuhan hunian sehat menjadi  hal utama. Sehingga rumah menjadi lebih fresh, bersih dan nyaman untuk ditempati,” ujarnya.

Apalagi di masa pandemi ini, masyarakat diharuskan untuk tetap berada di rumah, atau bekerja dari rumah (work from home). Efeknya banyak orang yang melakukan renovasi rumah. Tidak heran kalau saat ini pembeli yang merupakan pengguna langsung untuk renovasi rumahnya sendiri.

“Melihat hal tersebut, kami terus secara massif menyasar ke segmen pembeli yang merupakan pengguna langsung melalui media sosial,” papar wanita yang kerap disapa Vivi.

Tingginya minat masyarakat terhadap kebutuhan hunian yang nyaman, disambut  Sun Power Ceramics  de-ngan menghadirkan inovasi produk keramiknya. Vidya Damayanti menambahkan keramik merupakan bagian interior yang fungsinya terhitung signifikan, dan dibutuhkan. Bahkan saat ini desain interior juga melibatkan peran keramik sebagai estetika.

Menurut Vivi, tren keramik saat ini selalu mengalami perubahan setiap tahunnya, layaknya sebuah fashion.  Untuk itu, Sun Power Ceramics  terus berinovasi dengan varietas motif, warna, hingga efek khusus untuk dapat menciptakan produk yang trendy dan berbeda.

Sebagai single brand, Sun Power Ceramics menspesialisasikan produk-produk ubin dinding, ubin lantai, porselen ubin (granit), dengan selalu berusaha mengembangkan mutu dan teknologi pada proses produksinya.

Hadir dengan teknologi terbaru dari Italia serta keberagaman desain motif, menjadikan Sun Power Ceramics sebagai brand keramik dan granit yang kompetitif serta inovatif.

Selain faktor banyaknya motif dan ukuran yang beragam. Sun Power Ceramics juga memiliki 3 jenis produk unggulan yaitu Boomatch, Endmatch, serta Motif Sajadah. Ke tiga jenis produk tersebut tersedia dalam ukuran 120x60cm.

“produk tersebut menjadi salah satu most wanted item pada market export Sun Power Ceramics serta project-project yang menginginkan ambiance dengan kesan khusus serta harga yang terbilang terjangkau dan sangat kompetitif,”papar Vivi.

Menurut Vivi, Perpaduan desain yang lebih berani dan ukuran yang lebih besar, akan menarik perhatian pelanggan dan menjadi pilihan bagi segmen premium.  Ukuran 120×60 Glossy Polished merupakan primadona untuk saat ini,” jelasnya.

Selain 120×60, Sun Power juga mena­war­kan berbagai ukuran keramik yang dapat disesuaikan dengan luas rumah, mulai dari 25×40, 40×40, 50×50, 30×60, dan 60×60.

“Keunggulan produk dari Sun Power Ceramics adalah dari segi glossines (kilau), tingkatnya hingga 95 – 100 per­sen, jadi seperti becermin. Selain itu juga jangan kawatir akan watermark ataupun staining, apalagi produk Sun Power Ceramics telah memiliki sertifikat ISO 13006:2010, SIRIM maupun TISI untuk keperluan export,” ujarnya.

Menggunakan media digital dalam proses pemasaran memudahkan Sun Power Ceramics untuk bisa berinteraksi dan mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat terhadap varian produk sehingga lebih tersegmentasi. Hal ini menjadi dasar perusahaan untuk bisa terus maju dan menjawab setiap kebutuhan konsumen.

Menjawab kebutuhan pasar, program kolaborasi Sun Power Ceramics diluncurkan dengan beragam tema.  Program-program tersebut dilakukan tidak hanya secara offline, namun juga secara online  dengan berbagai platform.

Beberapa diantaranya adalah pro­gram Goes to Campus yang berfo­kus pada karya rekan – rekan mahasiswa dengan prize beasiswa, menjadi partisipan aktif dalam berbagai exhibition, cross brand collaboration dalam hal pem­buatan konten maupun event offline, serta beberapa program kola­borasi dengan IAI Jawa Timur & BCI Asia.

Keseluruhan program terdokumentasi dalam berbagai platform digital Sun Power Ceramics seperti Youtube, Insta­gram, Facebook, serta ke 11 platform digital lain yang telah dikembangkan dalam 2 tahun terakhir, agar informasi seputar Sun Power Ceramics dapat diakses dengan mudah oleh semua lapisan masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari program yang menginspirasi.

Hingga saat ini, Sun Power Ceramics telah berhasil memproduksi dengan kapasitas mencapai 5,8 juta m2 dengan rata-rata perbulan mencapai 830 ribu meter persegi.

Semua produk tersebut telah tersebar di seluruh pelosok daerah di Indonesia dengan didukung lebih dari 100 distributor. (Adv)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link