Thursday , January 21 2021
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Target Beroperasi Awal 2021, KAI Boutique Hotel Hadir di Bandung

Target Beroperasi Awal 2021, KAI Boutique Hotel Hadir di Bandung

KAI Boutique Hotel
Prosesi groundbreaking pembangunan KAI Boutique Hotel oleh jajaran Direksi dan Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero)

PERHOTELAN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang cukup banyak memiliki aset dan tersebar dihampir seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemanfaatan aset-aset tersebut, guna memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi perseroan.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh PT KAI dalam pemanfaatan lahan atau aset yang dimiliki adalah dengan pengembangan KAI Boutique Hotel, di Bandung, Jawa Barat. Kebijakan ini sangat tepat mengingat Bandung merupakan  kota dengan kearifan lokal dan budayanya yang banyak dikunjungi wisatawan dan sebagai destinasi pilihan di Jawa Barat.

BACA JUGA :   Pencairan Perdana Melalui Aplikasi SiKasep, 14 MBR Telah Nikmati FLPP

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro menyatakan pengembangan properti sangat penting dilakukan, mengingat KAI memiliki aset yang besar. Hal inilah, kata dia, yang menjadikan dasar dan semangat bagi pihaknya untuk mengembangkan aset milik KAI menjadi lebih optimal.

“Pengembangan hotel di Bandung sangat sesuai  karena daerah ini menjadi area destinasi pilihan. Ke depannya akses menuju Bandung semakin mudah karena hadirnya jalan bebas hambatan atau tol, kereta cepat, bandara dan kelengkapan fasilitas lainnya. Sebagai Kota Kembang, Bandung sudah dikenal bagi seniman dan wisatawan hingga mancanegara,” ujar Edy saat seremonial groundbreaking KAI Boutique Hotel, Jumat (27/9) lalu.

BACA JUGA :   BTN Targetkan Biayai Hingga 700 Ribu Unit Di 2016

KAI Boutique Hotel berlokasi di Jalan Cihampelas No. 91, Bandung. Seperti diketahui, Cihampelas adalah salah satu kawasan bisnis dan wisata terpadu di Kota Bandung. Lokasinya dekat dengan Gedung Sate, Jalan Braga, Tangkuban Perahu, Lembang, Masjid Agung dan beberapa kawasan lainnya. Hotel ini dikembangkan oleh PT KA Properti Manajemen (KAPM), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero).

“Kehadiran KAI Boutique hotel diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para business traveler dan para wisatawan domestic maupun asing. Hotel ini setara bintang empat dengan nuansa yang tematik serta mendapatkan experience stay yang berbeda dengan penyedia akomodasi lainnya. Kami sangat bersyukur mendapatkan tanggapan dan antusiasme yang tinggi dari PT Kereta Api Indonesia yang begitu hangat menyambut KAI Boutique Hotel,” ujar Direktur Utama PT KA Properti Manajemen, Dwiyana Slamet Riyadi.

BACA JUGA :   Sinar Mas Land Luncurkan Kireina Park Rp 800 Jutaan

KAI Boutique Hotel diambil dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). “KAI” dalam Bahasa Tionghoa kuno juga berarti Kejayaan. Terdiri dari 100 kamar dengan 2 tipe kamar, yaitu, Executive Room dan Suite Room. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang yang berkonsep family friendly, Restoran serta roof top bar yang berkonsep cozy dining, memiliki 3 buah ruang meeting dan 1 board room yang dapat memenuhi kebutuhan meeting maupun gathering bersama para kolega.

KAI Boutique Hotel, Bandung menyasar para business traveller dan wisatawan yang aktif, memiliki, easy going, mengedepankan lifestyle dan art, suka bepergian, memerlukan media stress release, serta market keluarga yang berlibur ke daerah Bandung. Hotel ini ditargetkan mulai beroperasi pada awal tahun 2021.

Check Also

Pemerintah Perbaiki Rumah dan Bangunan Terdampak Gempa di Sulbar

UMUM – Presiden Joko Widodo menyatakan, untuk gedung-gedung pemerintahan yang rusak dan roboh akan dibangun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link