Home / Indeks Berita / UOB Indonesia Jalankan Program Keringanan Nasabah Terdampak Covid-19

UOB Indonesia Jalankan Program Keringanan Nasabah Terdampak Covid-19

Dok foto

Perbankan : UOB Indonesia mendukung penuh upaya Pemerintah dan seluruh masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Protokol kesiagaan penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19 telah disiapkan dan diterapkan UOB Indonesia, baik di kantor pusat dan kantor cabang di seluruh Tanah Air.

BACA JUGA :   MPR RI Gandeng Telkomsel, Kitabisa, BPIP dan Gojek Lawan COVID-19

dengan kondisi pandemi yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia, UOB Indonesia peduli dengan kesehatan dan keselamatan nasabah serta karyawan.  Untuk itu UOB Indonesia telah meningkatkan langkah-langkah proaktif untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada masyarakat.

UOB Indonesia, sebagai salah satu dari beberapa industri dengan layanan publik esensial yang harus menyediakan akses perbankan kepada masyarakat setiap saat, juga telah meluncurkan program relaksasi kredit untuk meringankan dampak keuangan dari COVID-19.

BACA JUGA :   Salurkan Dana FLPP Rp55,59 Triliun, PPDPP Realisasikan 106,59% di 2020

Maya Rizano Senior Vice President Strategic Communications and Brand Head UOB Indonesia menjelaskan untuk meringankan beban nasabah yang terdampak Covid-19, kami telah menawarkan program relaksasi kredit yang sejalan dengan peraturan pemerintah yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program Stimulus Ekonomi Nasional.

“Nasabah yang memenuhi syarat dan memiliki rekam jejak kredit yang baik dapat mengajukan permohonan keringanan kredit. Relationship Manager kami akan mengkaji setiap aplikasi yang diajukan oleh nasabah,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima meja redaksi Kamis, 9 April 2020.

BACA JUGA :   Pandemi Covid-19 Pukul Bisnis Perkantoran, Apa Solusinya

Dari sisi pencegahan penyebaran virus, tambahnya UOB Indonesia serta untuk memastikan agar  nasabah dapat mengakses layanan perbankan yang mereka butuhkan khususnya pada masa-masa sulit saat ini.

“kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan layanan digital banking kami yaitu Personal Internet Banking (PIB), Business Internet Banking (BIBPlus) dan Digital Bank TMRW. Relationship Manager UOB akan tetap melayani seluruh kebutuhan keuangan nasabah yang dilaksanakan melalui kanal komunikasi digital,”imbuhnya dalam keterangan pers tersebut.

Check Also

Hasil Operasi Q1/2021, Pendapatan SCG Meningkat 26% Sebesar Rp 61 Triliun

BAHAN BANGUNAN – SCG melaporkan hasil operasinya untuk Q1/2021 dengan keuntungan yang meningkat dari Produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 178

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link