Property & Bank

Bank Mandiri Raih Penghargaan The Best Mortgage Product for Millennials & Special Program

Bank
Andi Widyo Cahyono – Vice President Bank Mandiri (kedua dari kanan) menerima trophy dalam Penghargaan Duo Award #3, IPBA XIII 2024, di Raffles Hotel, Jakarta.

Propertynbank : Harga rumah memang mahal, bahkan setiap tahun harganya cenderung naik. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat generasi milenial mengalami kesulitan financial untuk membeli rumah.

Namun dengan bantuan perbankan lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR), bisa menjadi solusi bagi anak muda yang ingin memiliki hunian pertamanya.

Saat ini, sejumlah bank telah menyediakan program KPR untuk anak muda tersebut, salah satunya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Menjawab kebutuhan hunian bagi kalangan milenial, Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperkokoh peran sebagai agen pembangunan lewat serangkaian optimalisasi dan inovasi layanan.

Berkat komitmen yang berkesinambungan ini, Bank Mandiri berhasil mendapat penghargaan dari Jurnalist Media Network, penerbit Majalah Property&bank dan Majalah Myhome, sebagai “The Best Mortgage Product for Millennials & Special Program” untuk ketegori perbankan dalam ajang Duo Award #3, Indonesia Properti and Bank Award ke 18 dan Indonesia Myhome Award ke 7, yang diselenggarakan di Raffles Hotel, Jakarta (20/05/2024).

Bank Mandiri mempunyai produk bernama KPR Milenial, sesuai dengan target pasarnya. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Bank Mandiri mencatat generasi milenial dan generasi Z masih mendominasi permintaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Bank mandiri juga memberikan plafon kredit lebih besar dibandingkan dengan produk KPR reguler. Suku bunga juga dijamin kompetitif dengan angsuran per bulan yang ringan dan tenor panjang.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa generasi tersebut telah sadar akan pentingnya memiliki hunian sendiri.

“Minat generasi Milenial (24-39 tahun) dan Gen Z ( di bawah 23 tahun) untuk membeli rumah masih cukup tinggi. Berdasarkan data pengajuan Mandiri KPR, sekitar 70 persen didominasi generasi Milenial dan Gen Z,” kata Aquarius

Aquarius menilai masyarakat yang memiliki penghasilan antara Rp 8-15 juta layak mendapatkan subsidi KPR. Hal ini sangat membantu anak muda memiliki rumah, sehingga berdampak pada peningkatan permintaan properti dan memacu pertumbuhan sektor lain yang berhubungan dengan properti.

“Mengingat gap harga rumah yang saat ini masih sangat besar, maka subsidi KPR untuk range gaji Rp 8-15 juta dirasa masih layak,” ujarnya.

Sampai dengan akhir Februari 2024, penyaluran KPR Bank Mandiri tumbuh sebesar 35,4 persen secara tahunan atau year on year (YoY). Melalui serangkaian strategi dan kolaborasi, Bank Mandiri optimis pertumbuhan di tahun 2024 mampu melampaui pencapaian di tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini