Monday , July 6 2020
Home / Indeks Berita / Buka Lagi Pasca PSBB, Okupansi Mall Milik Metropolitan Land Baru 30%

Buka Lagi Pasca PSBB, Okupansi Mall Milik Metropolitan Land Baru 30%

mall
Pusat belanja yang dikelola Metropolitan Land

PUSAT BELANJA – Emiten pengelola mal atau pusat perbelanjaan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) sudah kembali beroperasi sejak 8 Juni 2020 lalu. Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo menjelaskan, perusahaan ini sudah mulai mengoperasikan mal yang terletak di Bekasi dan Bogor secara terbatas.

Dengan beroperasinya pusat perbelanjaan, Pengelola Metropolitan Mall Bekasi ini berharap, ekonomi kembali bergerak sembari mengajarkan pola hidup new normal kepada pengunjung. “Sejauh ini, setelah mal kembali dibuka tingkat pengunjung sekitar 30%,” katanya ketika dihubungi pada Jumat (13/06/2020).

BACA JUGA :   Business Forum Property&Bank : Menyongsong Kebangkitan  

Menurutnya, tingkat okupansi yang masih rendah ini juga sejalan dengan kondisi ekonomi dalam tiga bulan terakhir. “Selain itu, orang-orang juga masih tidak langsung pergi ke mal begitu dibuka,” tambahnya. Olivia memprediksi, pengunjung akan terus meningkat secara bertahap.

Guna menggaet pengunjung, pihaknya juga tengah menyiapkan untuk menghadirkan promo Metland Card. Yang jelas, emiten ini menghindari acara yang nantinya menimbulkan kerumunan. Sebagai informasi, Metropolitan Land menutup sejumlah mal yang dikelolanya mulai tanggan 27 Maret 2020 silam.

BACA JUGA :   Cara Mudah Bayar PBB dan PKB Di Wilayah DKI Jakarta Melalui JakOne Mobile 

Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan prediksi penurunan kinerja akibat Covid-19 ini. “Untuk target-target tahun ini pasti akan revisi karena terdampak Covid-19, tapi masih kami hitung,” jelasnya. Pusat perbelanjaan atau mal akan buka kembali pada Senin (15/06/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengizinkan mal dibuka lantaran Jakarta memasuki masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi hingga akhir Juni 2020.

BACA JUGA :   Jam Tangan Canggih Serba Guna Dari Swiss

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, saham-saham pengelola mal sudah terapresiasi cukup tinggi beberapa waktu yang lalu sejalan dengan adanya izin pengoperasian mal. Pasar berekspektasi kondisi ekonomi akan segera pulih dengan mulainya pembukaan bisnis.

“Cash flow mereka akan kembali berjalan karena selama ini kan ditutup, begitu juga untuk tenan sudah bisa kembali membuka usaha,” ungkapnya, Jumat (13/06/2020). Dengan begitu, perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan usahanya.

BACA JUGA :   PROJEK dan CIMB Niaga Tawarkan Belanja Properti Lebih Mudah dan Murah

Meskipun, lanjutnya, butuh proses dan waktu yang cukup lama untuk emiten-emiten dapat kembali pulih. Menurutnya, kabar positif mengenai penemuan vaksin untuk Covid-19 turut menjadi angin segar bagi emiten pengelola pusat perbelanjaan. (Artha Tidar)

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link