Property & Bank

34 Tahun Membangun Batam, Central Group Percaya Diri Garap Bisnis Properti Nasional

Central Group
Rangkaian acara HUT Central Group ke 34 dengan tema Central Fun Day

Propertynbank.com – Central Group menyelenggarakan berbagai rangkaian acara seru dengan tema Central Fun Day guna menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-34 yang jatuh pada bulan November 2023. Puncak perayaan HUT diadakan pada 24-26 November 2023 di Central Square Garden, Batam, dengan sederet acara seru dan menarik yang bisa dinikmati masyarakat Batam dan sekitarnya.

Momentum ini membuktikan bahwa Central Group tetap terus berkomitmen dalam membangun masa depan masyarakat melalui hunian berkualitas. Ragam proyek pun terus berjalan demi memenuhi kebutuhan primer manusia. Bekal pengalaman dalam membangun Batam dan menjadi pionir di industri properti, membuat seluruh proyek residensial dan komersial yang dikembangkan Central Group selalu diminati oleh warga Batam dan maupun luar Batam. Bahkan seluruh proyek terbaik selalu sold out (terjual) meski baru dipasarkan ke publik.

Managing Director Central Group, Reky Satria, mengungkapkan perjalanan hingga usia ke-34 tahun tak akan terjadi tanpa wujud nyata kerja sama dari semua lini mulai dari staf hingga level manager dan BOD.

Baca Juga : Pamerkan Serenity Central City Di BCA Expo 2023, Central Group Siapkan Hadiah Eksklusif

“Sebuah kekuatan dan keyakinan serta kerja sama semua tim membawa kami percaya diri dalam memasuki usia baru yang ke-34. Membangun masa depan adalah sebuah kalimat yang akan memotivasi kami, baik jajaran manajerial hingga staf untuk saling bahu membahu dalam mewujudkan hunian impian masyarakat Batam dan Indonesia  kedepan,” ujar Reky dalam keterangan, yang dikutip Selasa (28/11/2023).

Rangkaian acara gembira dan bahagia pun telah dilangsungkan, mulai dari Rainbow Run 2.0 hingga kegiatan jambore sepeda lipat nasional. Terdapat juga lomba menarik untuk karyawan dan keluarga, diantaranya lomba memasak, menyanyi, yel-yel, dan karyawan award bagi karyawan berprestasi. Tak lupa, Central Group mengadakan kegiatan CSR melalui Yayasan Central Berbagi guna membantu dan meringankan hidup orang-orang yang membutuhkan.

Selain untuk karyawan internal, Central Fun Day pun terbuka untuk umum dengan hadirnya bazar kuliner, games, fun walk hingga live music yang dirayakan dengan penuh kegembiraan. “Management Central Group ingin merangkul dan mengapresiasi kerja para karyawan. Semoga dengan ini karyawan terus bisa bersama melaju membawa Central Group ke level yang jauh lebih tinggi,” tambah Reky.

Central Group Gandeng Partner

Dalam perayaan HUT ke-34, Central Group juga meresmikan sebuah gerakan atau movement kepada masyarakat Batam. Mengusung kampanye Batam PoP Style, Central Group menggandeng Sanford Mineral Water dan juga Free The Sea untuk mengajak masyarakat lebih sadar dan peduli akan lingkungan khususnya sampah botol plastik.

“Kampanye ini kami luncurkan searah dengan tujuan masa depan. Central Group menyadari dampak perubahan iklim yang semakin terasa, sehingga sudah saatnya kita berubah. Karena langkah kecil akan berdampak besar jika dilakukan secara bersama-sama,” pungkas Reky.

Baca Juga : Tingkatkan Akselerasi, Central Group Gandeng 10 Bank, Agen Properti, Travelio, dan Qlue

Batam PoP Style akan diimplementasikan ke beberapa titik proyek Central Group, dimana masyarakat bisa berpartisipasi dalam membuang sampah botol plastik PET di tempat yang telah disediakan. Melalui gerakan bersama ini, diharapkan Batam kedepan lebih siap menjadi kota baru yang lebih nyaman dan bersih.

Sementara itu, Dita Agiana selaku Director Free the Sea mengatakan, Batam PoP Style merupakan sebuah campaign untuk membangun kesadaran dari masyarakat. “Kami menyambut baik inisiatif Central Group dengan menyediakan sekitar 34 titik koleksi pengumpulan sampah plastik. Jadi dengan adanya kotak yang disebut koleksi poin, ini akan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang memilah sampah dari sumber,” jelas Dita.

Secara teknis, sampah botol plastik yang sudah dipilah akan diberikan ke Free The Sea untuk kemudian diolah menjadi biji plastik dengan kualitas industri. Selanjutnya biji plastik tersebut akan dibuat menjadi coffee maker atau peralatan rumah tangga lainnya.

Kusnadi selaku Direktur Sales dan Marketing PT Sanford Mineral Water mengaku sangat mendukung langkah baik Central Group dalam menyediakan recycle box di setiap perumahan yang dibangun. Dari rencana 34 titik recycle box, saat ini sudah ada dua titik yang disediakan dan dipenuhi oleh pihak Sanford.

“Kita akan lanjutkan secepat mungkin titik lain yang sudah direncanakan. Pihak Free The Sea dan Sanford akan terus bersinergi dalam pengelolaan sampah ini. Secara teknis, pihak kami menyediakan boks sampahnya, sementara Free The Sea yang mengambil sampah plastik dan mengelolanya menjadi biji plastik kualitas industri,” jelas Kusnadi.

Baca Juga : Manfaatkan Opportunity Di Tengah Pandemi, Omset Central Group Naik 13 Kali Lipat

Untuk diketahui, Sanford Mineral Water dan Free The Sea telah membuat percontohan place point tempat sampah plastik. Maka dari itu, sejalan dengan tema Membangun Masa Depan yang dijunjung Central Group di ulang tahun ke-34, pengembang mengambil langkah konkret dengan membuat terobosan yakni membangun recycle point yang akan ditempatkan di seluruh perumahan.

Di usianya yang ke-34 tahun, Central Group semakin optimistis menghadapi persaingan industri properti  di tahun-tahun mendatang. Sebagai pengembang yang tengah masuk ke panggung nasional, developer asal Batam ini akan mempersiapkan sejumlah proyek baru di sekitar Jabodetabek. Perayaan ulang tahun pun diklaim kian mengokohkan posisi Central Group sebagai pengembang yang memiliki nama harum di Kota Batam.

Hal ini didukung fakta bahwa dalam 5 tahun terakhir, Central Group telah sukses membangun lebih dari 6.600 rumah dan resort melalui proyek yang tersebar, diantaranya Central Hills, Serenity Central City, New Central Laguna Hills, Central Batu Aji, Central Raya Tanjung Uncang, hingga proyek terbaru yakni Central Tiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *