Sunday , June 7 2020
Home / Indeks Berita / Ditjen Perumahan Ikut Berikan Kontribusi Dalam Bansos PUPR di 34 Propinsi

Ditjen Perumahan Ikut Berikan Kontribusi Dalam Bansos PUPR di 34 Propinsi

Ditjen Perumahan memberikan bantuan sosial di sejumlah daerah

UMUM – Dalam program Bantuan Sosial (Bansos) berupa 56.125 kantung sembako senilai Rp 10 miliar yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ditjen Perumahan juga ambil bagian memberikan bantuan.

Dirjen Perumahan Khalawi Abdul Hamid menyatakan, kegiatan PUPR Peduli Covid-19 sangat memberi manfaat sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Adanya kegiatan penyaluran bansos juga turut berkontribusi pada mitigasi dampak ekonomi terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, misal dalam pembuatan tas (goody bag), pembelian bahan sembako, masker, dan lainnya.

BACA JUGA :   RE/MAX Indonesia : Siap Raih Peluang 2016

“Ditjen Perumahan melalui Satuan kerja di pusat maupun Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu bersama balai-balai Kementerian PUPR di setiap provinsi juga menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19 di daerah. Kami juga minta para pegawai diharapkan untuk disiplin menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Khalawi.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, Tambat Yulis menerangkan, pihaknya melakukan penyaluran bantun sosial secara gabungan bersama Balai BPPW, Balai BPJN IV, Balai BWS, Balai BP2JK dengan total keseluruhan 800 paket bantuan yang disebarkan di beberapa titik di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :   Program BSPS Kementerian PUPR di Sulawesi Barat Di Bagi Dua Tahap

“SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi sendiri juga memberikan bantuan sosial di beberapa titik lokasi kelurahan di Kota Jambi diantaranya di Kelurahan Paal Merah, Jelutung, Wijaya Pura, Sukakarya, Thehok, Kenali Atas, Ulu Gedong, Alam Barajo,  Handil Jaya, Simpang III Sipin, Danau Sipin, dan Simpang IV SIpin.

“Bantuan yang kami serahkan berjumlah 60 paket yang terdiri dari sembako berupa beras, minyak sayur , Gula, Teh, syrup, kecap manis, sarden, tepung dan mie Instan. Kalau di uangkan berkisar Rp 200 ribu per kantong,” terangnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan, PPK Rusun dan Rusus serta PPK Rumah Swadaya kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19  diantaranya MBR, pekerja harian, tukang ojek, janda, pemulung, korban phk, tukang parkir, pedagang keliling  dan pekerja rumah tangga.

BACA JUGA :   Empat Tower Rusun dan 132 Unit Rusus Di Sulawesi Utara Telah Rampung

“Kami berharap adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak selama masa pandemi Covid-19 imbuh. Melalui bantuan sosial ini juga kita turut membantu  UMKM dalam menjalankan usaha nya dengan cara memesan tas kantong untuk pembagian bantuan sosial ini. Mari kita bersama- sama bersatu melawan virus Covid-19 corona dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Check Also

RAI

Memiliki Nilai Strategis, Masyarakat Kecewa Industri Pesawat Tak Masuk PSN 2020

TEKNOLOGI – Pemerintah beberapa waktu lalu mengumumkan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi fokus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link