Home / Indeks Berita / Dukung PON XX 2021 Papua, Dibangun 15 Rusun Senilai Rp 330 Miliar

Dukung PON XX 2021 Papua, Dibangun 15 Rusun Senilai Rp 330 Miliar

Rusun di Papua dengan pemandangan yang indah

PROPERTI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengganggarkan sekitar Rp 330,4 Milyar untuk membangun sekitar 15 rumah susun (rusun) untuk sarana akomodasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

“Total anggaran pembangunan rumah susun sebanyak 15 tower untuk mendukung ajang PON XX di Papua kurang lebih sebesar Rp 330,4 Milyar,” ujar Plt. Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Maryoko Hadi. Selain membantu pelaksanaan PON XX juga membantu penerima manfaat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni di Provinsi Papua.

BACA JUGA :   GNA Group Luncurkan The Golden Stone @Serpong

Maryoko menerangkan, ada 15 tower rumah susun di Papua tersebar di tiga wilayah yakni Kab Jayapura (5 tower), Kabupaten Merauke (5 tower) dan Kota Jayapura (5 tower). Rusun tersebut, kata dia,  nantinya diperuntukkan bagi ASN, TNI/POLRI, Pelajar/Mahasiswa, Santriwan/Santriwati, serta Jemaat Gereja setalah pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan  (P2P) Papua I  Faisal Soedarno didampingi PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus, Marinus Rino Kambu menambahkan, pihaknya telah menerjunkan petugas dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Papua untuk mendukung pelaksanaan acara bergengsi yang digelar di Provinsi Papua.

Pelaksanaannya PB PON XX 2021 Papua, kata dia, pihak panitia akan membutuhkan sarana akomodasi yang memadai sehingga Kementerian PUPR memberikan Bantuan Penggunaan Sementara Rumah Susun yang telah dibangun.

BACA JUGA :   Peran Kontraktor Swasta Nasional Menengah dan Kecil Ditingkatkan

Disamping Rusun, Kementerian PUPR juga menganggarkan Rp 21,6 Milyar untuk Dukungan Peningkatan Bangunan dan Peningkatan Kualitas Bangunan berupa pemasangan pendingin ruangan, area parkir dan pagar keliling demi kenyamanan dan kemanan para atlet dan official sehingga bangunan tersebut siap digunakan.

Pekan Olahraga Nasional XX Papua Tahun 2021 diselenggarakan pada bulan September hingga bulan November 2021 mendatang. Lokasi utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah Stadion Utama Papua Bangkit seperti upacara pembukaan maupun penutupan.

Check Also

Enam Jenis Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial, Apa Saja?

TEKNOLOGI – Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link