Property & Bank

Journalist Media Network Gelar Three in One Act, Cara Promosi Yang Paling Efisien

Three in One Act
Salah satu suasana pameran properti

Propertynbank.com – Journalist Media Network menghadirkan program Three in One Act yang meliputi expo atau pameran properti dan material building/home appliances, selama tiga hari, talkshow series, dan liputan khusus dan ekslusif Top100 Property&Bank dan Top50 MyHome yang menjadi edisi unggulan setiap tahunnya, sebelum digelarnya awarding atau pemberian penghargaan.

Sebagaimana diketahui, pada 2024, pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan mencapai 4,9% oleh Bank Dunia, sementara Menteri Keuangan RI memproyeksikan 5,2%. Optimisme ini dapat memicu kenaikan sektor properti dan bisnis ikutannya. Namun, tahun ini dianggap sebagai tahun politik dengan pemilihan presiden dan anggota dewan wakil rakyat, yang historisnya dapat memperlambat bisnis properti, terutama pada kelas komersial.

Trend kesadaran akan bangunan hijau juga meningkat, didorong oleh regulasi pemerintah (UU No. 28/2002). Meskipun membutuhkan investasi besar, pengembangan bangunan hijau diharapkan menjadi fokus, dengan IFC mencatat bahwa Asia Pasifik membutuhkan 17,8 triliun dolar AS untuk bangunan hijau.

Baca Juga : JMN Gandeng Hipmi Jaya Lewat MoU Berlangganan Property&Bank Digital

Di Indonesia, investasi sebesar 200 miliar dolar AS atau Rp3.065 triliun diperlukan dalam 10 tahun ke depan, dengan keterlibatan aktif semua pemangku kepentingan termasuk generasi milenial, yang menjadi pasar properti terbesar saat ini. Meskipun melek teknologi dan peduli terhadap isu global, generasi milenial perlu meningkatkan pemahaman keuangan mereka untuk mendukung pembangunan bangunan hijau.

Sejalan dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia, industri properti nasional juga diprediksi akan tetap berada pada grafik yang bertumbuh. Bank Indonesia memproyeksi pertumbuhan perekonomian Indonesia pada 2024 akan mencapai 4,7 – 5,5 persen dan terus meningkat hingga 5,6% di tahun 2025 mendatang.

Di tahun 2024, kondisi industri properti diprediksi masih berada pada jalur yang relatif positif. Optimisme sektor properti ini ditandai dengan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan III 2023 yang tumbuh sebesar 1,96% (yoy), lebih tinggi dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang sebesar 1,92% (yoy).

Tujuan Three in One Act

Adapun program Three in One Act ini bertujuan untuk mengetahui pandangan dari para pebisnis di sektor properti (perumahan khususnya) atas kondisi tahun 2024, mengetahui program pebisnis properti dan perbankan yang bisa dimanfaatkan oleh kaum milenial, selain itu juga memahami prinsip dasar dan konsep bangunan hijau, mengetahui pandangan dari para pebisnis di sektor properti atas pengembangan bangunan hijau dan mengetahui produk untuk bangunan hijau di Indonesia.

Baca Juga : APPBI Turut Menggairahkan Ekonomi Indonesia Melalui Pusat Perbelanjaan

Untuk acara talkshow yang bertema Jelang Booming Properti Indonesia tersebut akan membahas mengenai Outlook 2024 dan juga Smart & Green Home dan akan diisi oleh pembicara terkemuka dan ahli dibidangnya seperti pengembang, perbankan, konsultan property, konsultan bangunan hijau, dan produsen material bangunan sertifikat hijau.

Expo atau pameran properti dalam program Three in One Act akan berlangsung mulai Selasa hingga Kamis, atau tanggal 20 hingga 22 Februari 2024 di F3 Atrium – FX Sudirman,  Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Pameran dan talkshow juga diadakan secara daring untuk memperluas audiens, serta akan dipublikasikan melalui media massa dari media ternama.

“Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan wawasan dan informasi terkini seputar properti, bangunan hijau, dan keuangan! Mari bersama-sama menciptakan masa depan properti yang lebih baik. Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi kontak yang tertera tim kami,” ujar Ade Bayu, Koordinator Program Three in One Act.

Sedangkan mengenai edisi khusus Top 100 Property&Bank dan Top 50 MyHome, Bayu mengatakan edisi tersebut akan mengulas proyek-proyek properti yang dikembangkan para developer nasional, termasuk industri terkait seperti perbankan, bahan bangunan, agen properti serta asuransi. “Selain itu, edisi Top 100 dan Top 50 tersebut, akan menjadi ajang seleksi calon nominator penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Awards dan Indonesia MyHome Awards tahun 2024,” pungkas Bayu sembari menambahkan, bagi yang berminat untuk bisa menghubungi di 0815 1316 5805 dan 0813 1016 7099, atau email redaksi@propertynbank.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini