Monday , September 21 2020
Home / Indeks Berita / Jual Rp 102/Saham Diamond Citra Propertindo Melantai di BEI

Jual Rp 102/Saham Diamond Citra Propertindo Melantai di BEI

Kika : Bayu Setiawan Managing Director PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk. Anisah, Komisaris Utama, PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk. Adam Bilfaqih, President Director PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk. Kristian Manulla, Direktur BEI

 

 

Properti : PT Diamond Citra Propertindo Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang real estate ini memantapkan langkah bisnisnya  dengan masuk ke pasar modal, memberikan gain ke pemegang sahamnya sebesar 69,61 persen di hari pertama pencatatan sahamnya pada pencatatan perdana di Bursa Efek Jakarta, Jumat (14/2).

Emiten baru yang bergerak di bisnis pengembang apartemen dan residensial itu berkode saham DADA. Dalam penawaran perdana saham ke publik, PT Diamond Citra Propertindo Tbk melepas 2,147 miliar saham atau setara dengan 29,91 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO.

BACA JUGA :   Mulai 17 Mei, Tarif Tol Bakauheni - Terbanggi Besar Akan Diberlakukan

Dengan demikian, perusahaan bakal meraih dana segar sebesar Rp 218,99 miliar dari aksi korporasi ini.

Perseroan juga menunjuk PT Shinhan dan PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek. PT Diamond Citra Propertindo, Tbk dan juga Entitas Anak yakni PT Arba Propertindo merupakan pengembang Dave Apartment, Apple Residence dan Central Park South Sentul.

Adam, Presiden Direktur Perseroan, menjelaskan, “Langkah Perseroan masuk dalam Bursa Efek Indonesia melalui IPO adalah strategi Perseroan untuk menambah opsi pendanaan dan tata kelola yang lebih baik bagi perseroan. “Perseoan sampai 2019 masih mencatatkan pertumbuhan yang positif,” ujar Adam dalam keterangannya di Jakarta.

BACA JUGA :   Synthesis Development Resmikan Mall@Bassura

Direktur PT Shinhan Sekuritas Indonesia, Satrio Hadi Waskito menyampaikan, selama masa penawaran umum tanggal 4 sampai 7 Februari 2020, PT Diamond Citra Propertindo, Tbk memperoleh minat yang sangat positif, dengan kelebihan permintaan saham dari hasil penjatahan sebanyak 2.5 kali sedangkan kelebihan permintaan saham dr hasil POOLING over subscribe sebanyak 150 kali.

Dari hasil penawaran perdana saham ke publik, perseroan memperoleh dana sebesar Rp 218,99 miliar. Sebagian dana digunakan perseroan untuk meningkatkan setoran modal di Entitas Anak, yaitu PT Arba Propertindo, serta sebesar Rp 199,4 Miliar akan digunakan PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja.

BACA JUGA :   Layanan Cat Tanpa Batasan Warna Dari Nippon

Bersamaan dengan IPO, Diamond Citra Propertindo juga menawarkan waran seri I sebanyak 1,61 miliar sebagai pemanis. Jumlah tersebut setara 32,01% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Waran seri I ini akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Waran yang diterbitkan tersebut mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3 tahun.

BACA JUGA :   Untuk MBR, BTN Kucurkan KPR Di Kaltim

Setiap pemegang 4 saham baru, perusahaan berhak memperoleh 3 waran seri I. Di mana setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru perusahaan yang dikeluarkan dalam portepel.

Check Also

bedah rumah

Jadi Lapangan Kerja Baru, Alokasi Program Bedah Rumah di Sulteng Ditambah

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah alokasisi penerima bantuan Program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link