Wednesday , September 30 2020
Home / Breaking News / Prioritaskan Transaksi Non Tunai, Cara Bank DKI Cegah Penyebaran Corona

Prioritaskan Transaksi Non Tunai, Cara Bank DKI Cegah Penyebaran Corona

Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai (batik) tengah melakukan demonstrasi cuci tangan yang baik pada acara edukasi dan sosialisasi pencegahan Virus Corona yang diselenggarakan oleh PT Bank DKI di Jakarta, (10/3).

UMUM – Salah satu cara untuk menghindari terjangkit atau tertular virus Corona yang saat ini sudah begitu mewabah di seluruh dunia, adalah mengurangi berpergian dari rumah. Sebab, penyebaran virus akan lebih mudah tertular, jika orang yang sudah terkena virus melakukan komunikasi atau kontak dengan orang lain.

Hal ini juga selaras dengan himbauan World Health Organization (WHO) kepada masyarakat, yang bertujuan untuk meminimalkan penyebaran virus Corona tersebut. Maka, Bank DKI pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya nasabah agar dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi.

BACA JUGA :   Bidik Kalangan Milenial Berinvestasi, BCA Luncurkan Aplikasi WELMA

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, kebijakan Bank DKI itu sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus Corona. Dirinya menyarankan, ada baiknya nasabah Bank DKI melakukan transaksi secara nontunai atau menggunakan mobile banking. Herry menyarankan produk Bank DKI yakni JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai.

Dikatakan Herry, selain menyarankan menggunakan produk non tunai, Bank DKI juga turut mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi virus Corona (Covid 19).  Menurutnya, berbagai langkah yang telah dilakukan adalah dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan Bank DKI.

BACA JUGA :   Hingga 29 September, Properti Pilihan Di Empat Kota Besar Hadir Di IIPEX 2019

“Masker tersebut menggunakan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus Corona. Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan,” jelas Herry dalam keterangan tertulis.

Herry menambahkan, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. “JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI,” pungkasnya.

Check Also

permata bank

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Putus Rantai Penyebaran COVID-19

INFO PERBANKAN – Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link