Reliance Indonesia Raih Most Innovative Insurance Companies Awards 2021

0

KEUANGAN : PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) meraih penghargaan Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 katergori “Asuransi Umum” yang digelar oleh The Iconomics terhadap perusahaan-perusahaan asuransi yang inovatif di Indonesia

Pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor kehidupan, terutama ekonomi. Banyak perusahaan yang harus gulung tikar atau merumahkan karyawan akibat wabah tersebut. Untuk itu berbagai inovasi terus dilakukan sejumlah usaha untuk bisa bertahan. Salah satunya adalah perusahaan asuransi.

Direktur Utama PT Asuransi Reliance Indonesia,  Mardiana  mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, ARI terus diuji serta dituntut untuk melakukan berbagai inovasi baru. Hal ini perlu dilakukan dalam menjawab tantangan di era digital dan era milenial ini.

Hal ini menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya dengan para kompetitor. Sekaligus menjadi daya tarik bagi masyarakat pada umumnya. Hal inilah yang dilakukan oleh ARI sehingga tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya para pemegang polis sehingga kinerja perusahaan tetap menggembirakan walaupun dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Mardiana menjelaskan, bahwa kinerja perusahaan Tahun Buku 2020 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja mencatat Pendapatan Premi mencapai Rp. 716,14 Miliar dengan Laba Bersih sebesar Rp. 36,74 Miliar. Dengan pencapaian tersebut maka posisi 31 Desember 2020 Total Ekuitas ARI mengalami kenaikan 12,36%, dimana Total Ekuitas pada tahun 2019 sebesar Rp. 297,18 miliar dan tahun 2020 menjadi Rp. 333,92 miliar, sedangkan Rasio Likuiditas mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya pada tahun 2019 sebesar 139,64% menjadi 155,01% pada tahun 2020.

“kami sangat mengapreasiasi kepada para nasabah pemegang polis dan stakeholders pada umumnya yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan penuh terhadap ARI,”ujarnya mardiana dalam siaran persnya yang diterima redaksi.

Ke depan, tambahnya, perusahaan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. “Penghargaan yang diterima ini akan menjadi motivasi kami untuk lebih mengembangkan upaya pelayanan melalui inovasi-inovasi baru, khususnya penguatan teknologi digital yang semakin massif sehingga lebih efisien dan dapat mendorong masyarakat pada umumnya untuk semakin memahami pentingnya berasuransi,”paparnya.

Sekedar informasi, ARI merupakan anak perusahaan Reliance Capital Management Group (RCM) dengan kepemilikan 95%, yaitu sebuah induk perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi yang menyediakan solusi keuangan satu pintu untuk para nasabah. Dengan Portofolio jasa yang mencakup investasi (perdagangan efek dan manajer investasi), Proteksi (Asuransi kerugian, kesehatan, jiwa, dan berbasis syariah) dan pembiayaan (multifinance dan modal ventura).

Keberadaan ARI dalam bidang asuransi merupakan andalan sekaligus sandaran bagi para pemegang polis. ARI senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dengan nilai integritas tinggi, baik melalui pengembangan infrastruktur yang inovatif dan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan kebutuhan para pemegang polis.

Hingga saat ini, ARI telah melayani lebih dari satu juta nasabah melalui dukungan dari 4 kantor cabang, kantor perwakilan serta di dukung lebih dari 2.700 jaringan provider (Klinik, Rumah Sakit dan Bengkel) yang tersebar diseluruh Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi ARI juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link