Situs Properti RoomA21.com Lahir di Tengah Maraknya Protech

Fokus ke customer centricity atau customer centric

1
RoomA21.com
Para punggawa RoomA21.com

PROPERTI – RoomA21.com, situs jual beli properti khususnya segment primary market resmi diluncurkan hari ini, Senin (27/12). PT Daya Property Services yang menggawangi situs ini, ingin agar kehadiran situs RoomA21.com dapat menambah pilihan bagi masyarakat yang ingin mencari properti lewat online baik landed house, perkantoran, apartemen, maupun properti komersial. RoomA21 menyajikan hunian premium landed maupun apartemen terutama di sekitar Jabodetabek

Mudah dan cepat adalah kata kunci ketika konsumen yang sedang mencari properti lewat situs jual beli properti. Tentu kita masih ingat di pertengahan tahun 2020 ketika Covid-19 sedang berkecamuk di tanah air. Ada social distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB), larangan aktivitas di perkantoran dan diharuskan WFH. Sementara masyarakat tidak kendur juga mencari properti. Bahkan, konsumen yang masih punya dana karena rendahnya suku bunga dana saat ini,  banyak yang mengalihkan dananya untuk membeli properti. Akhirnya konsumen yang tidak bisa tatap muka banyak mencari rumah lewat situs online.

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong, pernah mengatakan penjualan properti oleh para broker tetap jalan di masa sulit karena banyak konsumen yang mencari rumah lewat media digital. Untuk itu Lukas mendorong para broker harus bisa mengusai teknologi digital untuk meyakinkan konsumen. “Hanya yang bisa mengadopsi teknologi properti yang bisa bertahan di masa pandemi, baik broker maupun developer,” ujar Lukas Bong.

Kalau menengok kebelakang, hadirnya jasa perantara perdagangan properti di Indonesia masih relatif baru, diawali era individual dan independen broker,  kemudian pada tahun 1992, lahirlah Assosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), yang diinisiasi oleh para tokoh developer saat itu, dengan keanggotan perusahaan broker properti.

Periode 10 tahun pertama setelah AREBI lahir, merupakan era masuknya franchise2 global, yang kemudian mulai diikuti lahirmya local2 brand yang cukup massive yang saat ini mendominasi  transaksi perdanganan properti khususnya di segment primary market, lokal brand ini kebanyakan masih stand alone dan beberapa diantaranya mengembangkan model franchise dan patnership.

RoomA21.com Fokus ke Dua Hal

Djoko Yoewono, founder Real Estate & Mortgage Institute (REMI) dan Rooma21.com, saat diminta komentarnya terkait perkembangan industri property agent dan maraknya property technology di Indonesia,  ditengah-tengah acara peluncuran portal Rooma21.com, menyatakan, kedepannya,  industri jasa perantara perdagangan properti diprediksi akan bertransformasi ke era digitalisasi.

“Dalam 5 tahun terakhir, sudah mulai menjamur dan munculnya banyak property technology dengan berbagai model business dan segmentasinya, yang tentu lebih efisien, digitalisasi ini selain karena trend pasar juga muncul sebagai jawaban atas 2 tantangan besar di industry ini, yakni efisiensi dan kompetensi atau quality service,” ujarnya.

RoomA21.com
RoomA21.com hadir untuk membantu mereka yang sedang mencari hunian Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi

Menjawab tantangan dan trend digitalisasi tersebut diatas, serta tuntutan transformasi yang tidak bisa dihindari, kata Djoko, pihaknya menghadirkan dan resmi melaunching portal properti www.rooma21.com. Soft launching sudah dilakukan pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 12 lalu, dengan memilih angka unik kelahiran resminya, yakni 21-12-21:12.

Dijelaskan Djoko, selain akan focus ke digitalisasi, rooma21 akan memberikan concern ke kompetensi dan kualitas layanan, pihaknya akan tinggalkan era agent centric dan akan focus ke customer centricity atau customer centric, dengan dua focus tersebut rooma21 yakin akan diterima market.

Portal properti RoomA21.com hadir dan didedikasikan untuk membantu mereka yang sedang mencari hunian atau rumah baru di sekitaran Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi, dengan menyediakan informasi perumahan skala kota atau township dan skala pemukiman dari developer2 terpilih dan kemudahan transaksinya.

News & Update seputar perkembangan kawasan dan pembiayaan property atau KPR, akan hadir rutin setiap minggunya di semua channel rooma21 untuk memberikan informasi terkini dan edukasi seputar properti & pembiayaanya atau mortgage.

You might also like
1 Comment
  1. […] Situs Properti RoomA21.com Lahir di Tengah Maraknya Protech […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.