Property & Bank

Granite Tile Makin Diminati, SANDIMAS Luncurkan Big Slab Ukuran Super Besar

granite tile
Linda Tan selaku Chief Executive Officer (CEO) SANDIMAS (kanan) sedang mendengarkan penjelasan produk terbaru SANDIMAS

Propertynbank.com – Tahun 2024 yang penuh harapan, menjadi momentum yang tepat bagi SANDIMAS meluncurkan Granite Tile Big Slab (penutup lantai berukuran lembaran besar), dengan ukuran 120 x 270 cm dan 160 x 320 cm. SANDIMAS merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan terutama Granite (homogeneous tile) dan sanitary.

Dengan hadirnya produk terbaru dengan dua ukuran besar tersebut, akan menambah koleksi big slab yang selama ini sudah dipasarkan oleh SANDIMAS di Indonesia, dengan ukuran 75 x 150 cm, 90 x 180 cm, dan 120 x 240 cm. Oleh karena itu, granite tile ukuran super besar ini menjadi varian produk istimewa yang siap diluncurkan SANDIMAS untuk bersaing di pasar bahan bangunan Indonesia.

Komisaris Utama SANDIMAS Marzuki Tan menjelaskan, koleksi baru big slab yang dimiliki SANDIMAS sangat beragam, baik dalam ukuran maupun motif-motif yang berkonsep natural dan modern. Beliau menambahkan dengan hadirnya granite tile berukuran besar dapat mempermudah pemasangan dan mempercantik desain ruang.

Baca Juga : Punya Peluang Besar Sandimas Luncurkan Big Slab Granite

“Kami hadirkan Big Slab untuk menjadi pilihan baik pemilik maupun professional desainer dan arsitek, dengan menghadirkan motif-motif batu alam yang dapat diaplikasikan dengan pemasangan Bookmatch dan Endmatch. Pemasangan bookmatch dan endmatch biasanya diaplikasikan pada slab marmer seperti Statuario atau White Carrara,” jelas Marzuki Tan dalam siaran pers yang diterima, Jumat, (26/1/2024).

Dijelaskan Marzuki Tan, bookmatch dilakukan dengan menyatukan 2 slab atau lebih dengan saling bercermin sehingga menghasilkan suatu pola yang artistik seperti buku yang terbuka atau sayap kupu-kupu. Endmatch atau sering disebut sebagai design connecting, sambungnya, merupakan beberapa slab yang disatukan dengan menyambungkan urat motif dari slab tersebut sehingga motif tersebut menjadi berkesinambungan.

Seperti diketahui, aplikasi Bookmatch dan Endmatch umumnya dipasang untuk dinding karena dapat menciptakan desain ruangan yang unik, megah dan mewah.

Sementara itu, Linda Tan selaku Chief Executive Officer (CEO) SANDIMAS  menambahkan, pihaknya sedang mempersiapkan sebuah showroom baru berkonsep modern, yang khusus memamerkan granite tile berukuran besar. “Showroom tersebut berlokasi di di Indonesia Design District (IDD) di PIK 2 dan akan dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2024,” ungkap Linda Tan.

Granite Tile Makin Disukai

Sebagaimana diketahui saat ini, minat masyarakat Indonesia terhadap pemilihan desain konsep ruang, menunjunkkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini tidak terlepas dari pemilihan granite tile berdasarkan motif dan ukuran serta fungsinya sebagai salah satu elemen disain. Selain itu, pembangunan perumahan, apartemen ataupun gedung perkantoran dan lain-lain yang terus berjalan di Indonesia, menyebabkan permintaan kebutuhan granite tile semakin meningkat.

Baca Juga : Hadir Di Indobuildtech Expo 2022, Sandimas Luncurkan Granite Tile Ukuran Besar

Menurut Chief Operating Officer (COO) SANDIMAS, Colbert Theopan, hal itu dikarenakan keistimewaan yang dimiliki oleh granite tile sebagai barang substitusi batu alam yang menjadikannya ramah lingkungan. “Beberapa keistimewaan granite tile adalah tahan noda (stain resistance ), permukaan yang tahan gores dan low maintenance serta dipasarkan dengan harga yang terjangkau,” tegas Colbert Theopan.

granite tile
Produk Granite Tile Big Slab dari SANDIMAS

Lebih lanjut dia menambahkan, selain punya motif yang alami dan sangat variatif, membuat lantai granite tile bisa dipasang di berbagai lokasi, mulai dari area teras depan rumah, garasi, ruang keluarga, hingga dapur. Lantai granite dengan permukaan licin (polished) maupun yang tidak licin (non-polished) atau matte, sama-sama memiliki tekstur yang unik dengan aplikasi masing-masing.

Dikatakannya, lantai granite yang non-polished/matte mempunyai permukaan bertekstur dan cenderung kasar. Model lantai granite seperti ini sangat cocok dipasang di area yang mudah basah seperti kamar mandi dan area sekitar kolam renang karena teksturnya yang berserat berfungsi sebagai anti slip.

“Sementara lantai granite yang telah melalui proses pemolesan atau polished, mampu menciptakan kesan mewah pada ruangan atau area tertentu. Hal ini tidak terlepas dari sifatnya yang reflektif yang menghidupkan motif lantai sebagai kesatuan ruang,” pungkas Colbert Theopan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini