Thursday , December 3 2020
Home / Breaking News / Duet Diaspora Kelas Dunia Tampil Bersama Menginspirasi Indonesia

Duet Diaspora Kelas Dunia Tampil Bersama Menginspirasi Indonesia

webinar
Webinar bertajuk “How To Thrive Through And Beyond Covid-19 Pandemic”.
Webinar yang melibatkan dua putra bangsa dengan reputasi dan prestasi terbaik berskala Internasional,

BERITA UTAMAJunalis Media Group, melalui Majalah Property&Bank yang bekerjasama dengan Program Studi Magister Perencana Wilayah dan Kota (MPWK) Universitas Tarumanagara, serta LSP Area Indonesia, akan menggelar webinar bertajuk  “How To Thrive Through And Beyond Covid-19 Pandemic”.

Webinar yang melibatkan dua putra bangsa dengan reputasi dan prestasi terbaik berskala Internasional, yakni Iwan Sunito dan Ilham A Habibie akan berbagi pengalaman dan ilmunya guna memberikan inspirasi kepada dunia usaha dan masyarakat Indonesia. Untuk pendaftaran, klik disini : bit.ly/pnb31untar

BACA JUGA :   Backlog Masih Tinggi, CEO Crown : Ini Pasar Potensial

Liong Ju Tjung, Ketua Program Studi S2 Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (MPWK) Universitas Tarumanagara, selaku Host acara webinar mengatakan, saat ini dunia akan memasuki New Normal. Sebuah perubahan besar yang terjadi  diakibatkan adanya pandemi Virus Corona yang mengubah tatanan dunia.  “Semua sektor industri dunia tengah menyusun Standar Operasional Prosedural (SOP) masing-masing untuk bisa beradaptasi di era tersebut. Termasuk  sektor properti dan industri lainnya, berbenah untuk menyambut New Normal. Perkembangan ini sangat penting dan menjadi case study mahasiswa S2 angkatan 31 MPWK Universitas Tarumanagara, ” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, CEO Jurnalis Media Group Indra Utama, menambahkan, banyak masalah yang muncul dan mungkin terjadi dihadapi pebisnis dan masyarakat di Indonesia terdampak pandemic. Untuk itu, diperlukan motivasi dan spirit bersama bagi  dunia bisnis agar tetap optimistis melawan dampak Covid-19.  “Harapan kami, duet pembicara dengan kelas dunia seperti Pak Iwan Sunito dan Pak Ilham Akbar Habibie bisa menjadi virus positif dan menjadi inspirasi dalam menghadapi tantangan ke depan, untuk tetap melaju di tengah pandemic, sesuai tema yang kami usung. Bahkan bisa mensiasati serta mempersiapkan diri untuk lebih berkembang pasca pandemic covid-19 ini,” sambungnya.

BACA JUGA :   Pentingnya Wawasan Aspek Hukum Bagi Profesi Agen Properti

Dengan kehadiran dua pembicara dengan reputasi dunia dan prestasi terbaik kelas  Internasional dalam industri properti dan teknologi tinggi ini, peserta akan mendapatkan  berbagai pengalaman pembicara untuk dapat menjawab tantangan di tengah pandemic serta new normal.

Iwan Sunito, Chairman & CEO Crown Group Australia, merupakan salah satu dari 20 Tokoh properti paling berpengaruh di Australia.  “Iwan ini adalah figur yang menarik. Beliau bukan hanya seorang pengusaha properti,  tetapi juga memiliki visi ke depan dan motivator. Pria kelahiran Surabaya ini, pindah mengikuti orang tuanya yang tinggal di Pangkalan Bun, Kalimantan tengah hingga SMP. Kemudian kembali ke Surabaya untuk melanjutkan pendidikan di SMA St. Louise. Selepas lulus dari UNSW dengan Honors Degree, Iwan Sunito bersama dengan Paul Sathio merintis Crown Group di Sydney Australia sejak 1996.

BACA JUGA :   Crown Group Siapkan Proyek di Melbourne, Launching Perdana di Indonesia

Dikenal sebagai perusahaan yang mampu menyatukan visi futuristik tentang gaya  hidup baru dengan arsitektur,  Crown Group mampu mengembangkan  karya-karya hunian terbaik maupun jaringan hotel. Lebih dari 30 penghargaan di bidang pengembangan properti berhasil di sabetnya, termasuk 22 penghargaan pribadi diantaranya.

  • 2013 Congress of Indonesian Diaspora Entrepreneur of The Year Award
  • 2013 Ernst & Young Entrepreneur of the Year Awards
  • 2015 Urban Taskforce Australia Property Person of the Year
  • Top 20 Most Influential People from Southern Courier
  • 2013 Golden Leadership of The Year, Indonesia Property&Bank Award VIII
  • 2016 Developer Of The Year Indonesia Property&Bank Award XI
  • 2017 The Most Influential Property Person, Indonesia Property&Bank Award XII

Sementara, Ilham A Habibie yang juga menjadi pembicara webinar memiliki prestasi international. Putra pertama Presiden RI ke-3, BJ Habibie ini tampaknya mewarisi jiwa bisnis dan kecerdasan dari sang ayah. Selain sukses berbisnis di Industri dirgantara (pesawat terbang) yang sarat teknologi tinggi, Ilham Habibie kini juga tengah menjadi perbincangan publik lantaran membangun gedung Pollux di Kota Batam yang disebut-sebut sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan sentuhan teknologi.  Kelahiran Kota Aachen, Jerman, 16 Mei 1963 ini dikarunia tiga orang anak dari pernikahannya dengan Insana Ilham Habibie.

BACA JUGA :   Open House, BSU Bukukan Penjualan 20 M

Menyelesaikan Pendidikan di German, Ilham menggondol sarjana tahun 1987 pada Technische Universität München dengan master thesis) berjudul  “Design of 100 Seater Regional Jet”. Ilham mendapatkan penghargaan Dipl.-Ing. Degree in Aeronautical Engineering dengan predikat Cum Laude dari Technische Universität München Februari 1987. Gelar Doktorarbeit (PhD. Thesis) diperolehnya dengan tesis berjudul “Finite Volume Numerical Simulation of Longitudinally Oscillating Airfoils Using Euler Equations”. Pada Juli 1994, Ilham berhasil memperoleh gelar Dr.-Ing. Titel bidang Aeronautical Engineering dengan Summa Cum Laude predicate dari the Technische Universität München.

Di dunia bisnis dan organisasi, prestasi Ilham tak kalah banyaknya.  Ilhan tercatat sebagai Komisaris PT Citra Tubindo, Tbk dan Pimpinan Mitra Energia Ltd pada 2004, kemudian  menjadi Presiden Direktur PT Industri Mineral Indonesia, Presiden Direktur PT Ilthabi Bara Utama, dan PT Ilthabi Sentra Herbal. Pada 2006, menjabat sebagai Komisioner PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah, dan Komisioner PT Global Group Asia, Serta Komisioner Sound Oil plc. Sejak tahun 2016, Ilham diminta sebagai Komisaris Kehormatan PT Pollux Barelang Mega Superblok Meisterstadt Batam.

BACA JUGA :   Tarif Tol Gempol-Pandaan dan Pandaan-Malang Mulai Berlaku 9 Agustus 2019

Adapun penghargaan yang pernah diperolehnya pada 1997, penerima   Satyalancana Wira Karya, Republic of Indonesia. Lalu tahun 1997 Adikarsa Pemuda, Republic of Indonesia serta tahun 2009 AFEO Honorary Fellow (ASEAN Federation of Engineering Organization).

Dengan reputasi dan prestasi kelas dunia ini, peserta webinar akan mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi dari dua diaspora yang mungkin jarang terulang. Jadi, pastikan Anda terdaftar mengikuti Webinar dengan tema dan pembicara terbaik menjelang New Normal ini. Selain diikuti melalui Zoom, webinar ini juga akan disiarkan langsung melalui myhomes.tv, Youtube, FB, IG. 100 pendaftar pertama akan mendapatkan e-magz Property&Bank dan e-certificate.

Check Also

CubeOne Hadirkan Solusi Enkripsi Hindari Dari Pencurian Data

Teknologi:   Di era sekarang ini, hampir semua kegiatan dilakukan secara digital. Mulai dari hingga …

One comment

  1. Semoga bermanfaat sehat sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link