Dukung Aksi Earth Hour, OHM Padamkan Listrik Serentak Selama Satu Jam

0
Aksi Earth Hour yang dilakukan oleh OHM

SEKITAR KITA – Dalam rangka mendukung aksi Earth Hour pada Sabtu, 27 Maret 2021, Omega Hotel Management (OHM) memadamkan listrik selama satu jam.

OHM juga mengajak seluruh tamu yang menginap, sekaligus merangkai lilin di area publik hotel, dan virtual meeting bersama para karyawan yang sedang di rumah untuk ikut serta memadamkan listrik secara serempak. Kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Omega Hotel Management.

Corporate PR & Marcomm Manager OHM Jeany Febriani mengutarakan, antusias karyawan dan tamu hotel untuk mendukung program Earth Hour 2021 sangat tinggi. Karyawan dan tamu hotel, secara serempak memadamkan listrik mulai pukul 20:30-21:30 waktu setempat. Pandemi covid-19 ini, kata dia, membuat masyarakat menjadi semakin terbiasa untuk menerapkan beragam kegiatan secara digital.

“Tahun ini, banyak hotel yang dikelola OHM menjadi lebih kreatif, tak hanya merekam video dan foto aksi merangkai lilin dengan indah, ada juga yang membuat dokumentasi video aksi Earth Hour bersama karyawan yang sedang di rumah dan mau ikut serta mendukung aksi global pemadaman listrik ini via virtual meeting seperti yang dilakukan oleh Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Jawa Barat,” ujar Jeany.

[irp]

Dengan global hashtag yang dihimbau dari situs Earth Hour dan WWF yaitu #Earthhour, dan tetap melakukan protokol kesehatan berupa social distancing, dan mengenakan masker, Cordela Hotels dan Alfa Resort mengunggah video dan foto-foto terbaiknya di sosial media, serta mengajak masyarakat untuk hemat listrik, air dan sumber daya energi lainnya.

Corporate Regional Manager OHM Lukmanul Hakim menerangkan, aksi hotel-hotel dalam Earth Hour ini berlangsung sangat aman dan tidak mengurangi kenyamanan tamu. Momen ‘save energy’ dalam program Earth Hour ini telah diinformasikan lebih awal kepada seluruh tamu hotel, dan terbuka mengundang siapa saja yang ingin berpartisipasi mendukung Earth Hour.

“Selama momen menyalakan lilin pun, selalu ada karyawan hotel yang standby untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh Cordela Hotel dan Alfa Resort terus mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus covid-19,” ujar Lukmanul Hakim.

Kegiatan pemadaman listrik dalam rangka mendukung aksi Earth Hour

Apalagi, seluruh hotel yang dikelola OHM sudah mendapatkan sertifikat C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

[irp]

Untuk diketahui, hotel-hotel yang dikelola OHM saat ini terdiri dari 15 hotel dengan brand Alfa Resort, Grand Cordela Hotels, Cordela Hotels, Cordela Inn dan Cordex Hotel, yang terletak di Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link